Tentang Teknologi

Ngelmu Iku Kalakone Kanthi Laku

15/12/16

4 Hacker Indonesia paling di Segani Karena Kemampuannya


Peretas (bahasa Inggris: hacker) adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.(sumber : wikipedia)
Selain dari luar negeri, di negara kita Indonesia juga terdapat hacker hebat yang tidak kalah dengan hacker luar negeri. Pada artikel ini Saya akan memberitahukan kalian 4 Hacker Terbaik dan Paling Disegani di Indonesia.

1.Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno


Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962; umur 54 tahun) adalah seorang tokoh dan pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia.[1] Selain pakar, Onno juga dikenal sebagai penulis, pendidik, dan pembicara seminar.[1] Sebagai aktivis Onno dikenal dalam upayanya memperjuangkan Linux. Karya inovatifnya diantaranya adalah Wajanbolic, sebagai upaya koneksi internet murah tanpa kabel dan RT/RW-Net sebagai jaringan komputer swadaya masyarakat untuk menyebarkan internet murah, serta penerapan Open BTS 

2.Hmei7

Hmei7 telah meretas situs-situs besar di indonesia, termasuk situs pemerintahan. Dia mampu meretas 5.000 situs dalam 2 hari. Menurut pengakuannya, total situs yang dia retas adalah 40.000 lebih situs. Tapi, hingga kini belum ada yang mengetahui identitas maupun foto asli dari nickname Hmei7 ini.


3. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer



 Hacker yang memiliki nickname Xnuxer ini adalah hacker asal Indonesia. Dia pernah mencoba untuk mengetes keamanan dari situs kpu.go.id, tapi akhirnya dia gagal. Setelah dia gagal, dia mencobanya lagi dengan menembus server tnp.kpu.go.id memakai metode SQL Injection dan berhasil. Dia juga berhasil meng-update daftar nama partai. Beruntung, karena dia hanya ingin mengetes keamanan situs tersebut. Akhirnya Xnuxer dipenjara hanya beberapa bulan saja.

4. Jim Geovedi

Jim Geovedi, siapa sih yang nggak kenal dengan hacker yang satu ini? Bagi kalian yang sering berselancar di internet, pasti tahu Jim Geovedi itu siapa. Jim Geovedi adalah hacker asal indonesia yang mampu meretas satelit dan mampu merubah arah satelit itu sendiri. Selain itu, jika dia mau, Jim Geovedi bisa mengontrol internet di Indonesia. Sekarang, Jim Geovedi sudah pindah ke London dan mendirikan sebuah perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama temannya. Dia menangani jasa pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi. 

Dan Itulah tadi 4 hacker Indonesia yang di kenal oleh banyak orang bahkan orang luar negeri. bagaimana? anda berminat ingin mengikuti jlan hidupnya?? ^_-

Sumber : Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar